Minggu, 08 Mei 2011

Mengatasi Pesan Windows File Protection Pada Pc

Bila salah satu atau beberapa file system mengalami perubahan atau terhapus secara tidak sengaja, hal yang sering terjadi adalah munculnya pesan " Windows File Protection”.









kalian ingin tahu bagaimana caranya buat menghilangkan Windows File Protection pada Windows kalian, cekidot.............
Ini merupakan fitur bawaan windows, sejak windows 2000 sampai sekarang. Jika anda merasa terganggu dengan pesan “Windows File Protection” pada komputer anda, sebenarnya itu semua bisa diatasi dengan berbagai cara.
Sebenarnya, di dalam folder “WindowsSystem32dllcahce” merupakan tempat penyimpanan backup dari file system windows, jadi bila ada file windows yang hilang atau berubah maka file dari folder “dllcache” yang akan menggantikannya. Nah, bila file backup ini hilang, maka windows akan meminta file tersebut dan akan muncul pesan seperti dia atas. Hal ini bisa anda atasi dengan memasukan CD instalasi Windows anda. Apabila masalah ini terus terjadi bahkan setelah anda memasukkan CD instalasi Windows, maka anda perlu memasukan update system Windows.
Ada satu tools yang dapat digunakan untuk mematikan fungsi dari Windows File Protection” ini yaitu dengan bantuan patch “Windows File Protection Switcher”. Anda bisa mendownloadnya secara gratis WFPS (Windows File Protection Switcher).
Cara Menggunakan Windows File Protection Switcher :
- Download software WFPS10
- restart komputer anda
- masuk ke safe mode (biasanya tekan F8)
- pilih safe mode pada bagian paling atas dan biarkan proses booting berjalan
- setelah masuk ke safe mode, install WFPS10.exe kemudian klik Patch dan restart komputer anda.
selesai.
semoga membantu dan bermanfaat.........

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More